Cara Mengolah Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Bau

0
140 views

Koranpurworejo.id – Buat ibu-ibu yang ingin memasak daging kambing jangan bingung memikirkan bagaimama cara memasak daging kambing agar menjadi hidangan yang lezat. Bukan cuma lezat, tapi yang paling penting adalah tahu gimana caranya mengolah daging kambing supaya empuk dan tidak berbau. Kali ini KPid ingin memberikan tips agar daging kambing empuk dan tidak bau:

Agar Kambing Tidak Bau

Daging kambing memang berbeda dengan daging-daging lainya yang mana harus dicuci dahulu sebelum dimasak. Namun untuk daging kambing sebaiknya jangan dicuci, dan justru langsung direbus. Daging kambing yang dicuci dulu akan lebih alot dan bau amisnya semakin tajam. Nah sebelum direbus terlebuh dahulu buang lemak pada daging, karena bau prengus daging kambing berasal dari lemak tersebut.

Jika sudah terlanjur dicuci, makan anda dapat menaburkan garam untuk menetralisir darah yang akan menimbulkan bau.

Agar Daging Kambing Empuk

Selain bau, persoalan pada daging kambing adalah alot. Nah, perhatikan cara di bawah ini agar daging kambing bisa empuk

1. Taburi Daging Dengan Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain dapat menghilangkan bau prengus pada daging, ternyata juga dapat membuat daging empuk. Caranya cukup mudah. Anda tinggal mencampur daging kambing dengan air jeruk nipis secukupnya dan didiamkan selama 30 menit.

2. Bungkus Daging Dengan Daun Pepaya

Daun pepaya identik dengan rasa pahitnya, namun jangan salah ternyata daun pepaya juga bisa untuk mengolah daging agar empuk. Caranya, daging kambing yang sudah anda potong langsung dibungkus dengan daun pepaya dan diamkan hingga daging empuk.

Itulah beberapa cara mengolah daging kambing agar empuk dan tidak bau. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here